Mengenal ChatGPT: Batasan, Kemampuan, Penggunaan, dan Peluang Bisnis

Mengenal ChatGPT Batasan, Kemampuan, Penggunaan, dan Peluang Bisnis

telah menjelma menjadi aplikasi terlarang sekaligus paling membantu, mengapa demikian? Karena bagi sebagian orang aplikasi ini dianggap “membunuh” kreatifitas, ide serta merusak pasar bagi mereka yang penghidupannya dari jasa tertentu, namun bagi sebagian lagi menjadi tempat mencari inspirasi, belajar, mendapatkan jawaban yang real-time, dan bahkan menjadikannya baru.

Manusia tidak boleh menolak teknologi dan segala perkembangan di dalamnya, dunia akan terus mengalami kemajuan dan orang-orang harus siap beradaptasi. Artificial Intelligence ini menjadi tanda bahwa dunia komputer telah berkembang pesat, pemikiran serta tindakan kita sebagai penggunanya harus diimbangi dengan kemajuan zaman.

Batasan dalam menggunakan Artificial Intelligence

Mengenal ChatGPT: Batasan, Kemampuan, Penggunaan, dan Peluang Bisnis

Dalam menggunakan teknologi berbasis AI terutama, kita harus mengerti dasar penggunaan dan segala aturannya, jangan mentang-mentang AI bisa membuat ini itu pikiran manusia menjadi liar dan menggunakannya sebagai nafsu yang berujung menyalahi aturan.

Kemampuan

Teknologi AI ini punya banyak karakteristik kemampuan. Salah satunya ada yang boleh kita anggap sebagai “lord” karena hampir kebanyakan AI yang berhamparan di internet menggunakan API utama ChatGPT sebagai fondasi, dan menurut data survery dari katadata bahwa ChatGPT menjadi AI yang paling banyak digunakan di Indonesia.

Awal ChatGPT diperkenalkan, dunia seketika heboh berkat kemampuannya. Karena ChatGPT mampu menjawab dan melaksanakan perintah atau “prompt”, mulai dari menjawab soal matematika, menulis puisi, membuat program dengan bahasa program tertentu, bahkan sampai menggambar!

Meskipun masih dalam tahap perkembangan dan jawaban yang diberikan masih terlihat dasar itu tak menutup kemungkinan beberapa tahun kedepan AI semacam ini akan lebih menggila.

ChatGPT bisa digunakan di hampir semua sektor

ChatGPT bisa digunakan ke semua sektor pekerjaan, contohnya dalam dunia pendidikan AI ini dapat diperintahkan untuk membuat skripsi, karya tulis, soal ujian, analisa masalah, dan lain-lain tergantung pada kekuatan “prompt”, karena sejujurnya hasil yang diberikan ChatGPT adalah tergantung pada perintah atau “prompt” yang ditulis, makin spesifik dan jelas maka hasil yang diberikan bisa jadi sesuai dengan keinginan penggunanya.

baru dari ChatGPT

Dan itulah baru yang muncul berkat ChatGPT, menggunakan API nya untuk keperluan AI baru misalnya? Atau menjual kata kunci “prompt” tertentu. Tinggal bagaimana manusia lebih kreatif lagi dalam memanfaatkan teknologi agar perasaan terpinggirkan oleh AI dapat sirna.

Kedepannya promptchatgpt.id akan membahas penggunaan ChatGPT yang lebih bermanfaat dengan harapan bisa membantu efisiensi pekerjaan dan aktifitas manusia dalam berbagai sektor.

Jangan menutup mata dari teknologi, karena teknologi hanya alat dan manusia adalah pengendalinya. Jadilah pengendali teknologi yang mahir agar dapat berkehidupan dengan lebih mudah lagi.

Semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi pembaca.

,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *