Mencari Alternatif? Inilah 7 Tools AI Selain ChatGPT

Mencari Alternatif? Inilah 7 Tools AI Selain ChatGPT

Jika kamu seorang yang sering sekali memakai gratisan pastinya kamu pernah mengalami over capacity, hal ini menjadikan tidak bisa memproses perintah sementara dikarenakan adanya high-demand.

Tapi ternyata ada banyak tools alternatif selain ChatGPT lho! Tools ini bisa digunakan secara gratis, selain itu untuk menambah pengalaman baru dan cara alternatif juga ketika ChatGPT tidak bisa digunakan.

Inilah 7 Tools Selain ChatGPT

Ada sekitar 7 alternatif tools selain ChatGPT yang sudah dirangkum dan akan di bahas berikut ini.

1. Bing AI

Mencari Alternatif? Inilah 7 Tools AI Selain ChatGPT

Pada bulan Februari 2023, Microsoft mempersembahkan inovasi terbarunya kepada dunia, yaitu Bing AI, sebuah mesin pencari yang dirancang untuk memberikan jawaban yang lebih akurat dan lengkap.

Bing AI bukanlah sekedar chatbot biasa, ia dilengkapi dengan tiga mode obrolan unik: Mode Creative, Mode Balanced, dan Mode Precise. Dengan ini, pengguna dapat menyesuaikan gaya obrolan sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka, benar-benar menciptakan pengalaman interaktif yang benar-benar personal.

Bing AI dibangun di atas fondasi GPT versi 3.5, yang menawarkan performa lebih superior dibandingkan GPT 3 yang digunakan oleh ChatGPT, tentu saja ini bisa menjadi alternatif tools AI yang tepat. Dan yang paling menarik adalah Bing AI bisa diakses secara gratis! Kamu hanya perlu memiliki akun Microsoft saja.

2. You.com

Mencari Alternatif? Inilah 7 Tools AI Selain ChatGPT

Surfing di dunia digital dengan You.com, sebuah mercusuar kecerdasan buatan yang membantu kamu menavigasi lautan informasi online.

Dengan fitur-fitur menarik seperti YouChat, YouWrite, YouImagine, YouCode, dan YouSocial, kamu bisa menjelajahi dunia digital dengan asik.

Bagian terbaik dari semuanya adalah layanan chatbot ini gratis serta didukung oleh teknologi canggih GPT-3.5 dari yang menjadikan You.com sebagai alternatif tools AI selain ChatGPT.

3. ChatSonic

Mencari Alternatif? Inilah 7 Tools AI Selain ChatGPT

Sebuah chatbot yang berpadu dengan kecanggihan , rasanya seperti menemukan teman baru yang sefrekuensi.

ChatSonic bukan hanya chatbot biasa, ia adalah asisten pribadi yang bisa merespons perintah suara mirip dengan Google Assistant. Jadi, menggunakan ChatSonic kamu bisa memakai suara (text-to-speech) tidak cuma mengetik.

Inilah yang menjadikan ChatSonic layak dicoba dan layak dijadikan alternatif tools AI selain daripada ChatGPT.

Namun, ChatSonic bukan layanan yang gratis. Meskipun begitu, ChatSonis menawarkan kesempatan untuk mencoba layanannya hingga 10.000 kata saja. Jika penasaran dengan kemampuan ChatSonis, silahkan dicoba limitnya.

4. Perplexity AI

Mencari Alternatif? Inilah 7 Tools AI Selain ChatGPT

Perkenalkan Perplexity AI, mesin jawaban yang dirancang dengan cermat untuk memberikan informasi yang ringkas dan akurat dan ditenagai oleh teknologi GPT 3.5.

Perplexity AI tidak hanya memberikan jawaban, tetapi juga menambahkan kutipan dan referensi, seolah-olah ia sedang memberi kamu tur pribadi melalui labirin informasi, menunjukkan dari mana setiap potongan informasi itu berasal.

Menjadikannya bukan hanya sekedar jawaban tetapi sebuah narasi yang bisa dipercaya. Mungkin kamu sedang mencari alternatif chatbot AI selain ChatGPT dengan akses mudah, keunggulan kompetitif, tanpa perlu registrasi, dan gratis, Perplexity AI adalah pilihan yang tepat.

5. Notion AI

Mencari Alternatif? Inilah 7 Tools AI Selain ChatGPT

Notion memperkenalkan fitur AI terbarunya yang dirancang khusus untuk menjadi “partner berpikir”. Fitur ini akan membantu kamu menyelesaikan berbagai tugas rutin dengan lebih sistematis dan efisien.

Penggunaan Notion AI tidaklah gratis! Tetapi, ada limit harian yang bisa kamu coba. Karena meskipun berbayar, Notion tetap menawarkan versi gratis yang cukup lengkap dan memadai untuk mengelola data kamu dengan efektif.

6. TypingMind

Mencari Alternatif? Inilah 7 Tools AI Selain ChatGPT

Sebuah platform yang dirancang dengan antarmuka yang ramah pengguna dan didukung oleh teknologi . Chatbot ini menawarkan antarmuka pengguna yang superior dan dapat diakses kapan saja tanpa khawatir server penuh atau batasan penggunaan, gokil.

Yang menarik dari TypingMind adalah memungkinkan pengguna untuk memilih karakter AI yang sesuai dengan kebutuhan, mulai dari stand-up comedian, product manager, life hacker, dan masih banyak lagi.

7. Caktus AI

Mencari Alternatif? Inilah 7 Tools AI Selain ChatGPT

Terakhir ada Caktus AI, sebuah platform yang menawarkan fungsi yang serupa dengan Notion AI. Caktus AI bukan hanya sekedar platform, melainkan sebuah gudang alat yang berisi penulis esai, penulis pernyataan pribadi, asisten coding, dan masih banyak lagi.

Caktus AI tidak tersedia secara gratis, platform ini menawarkan paket keanggotaan yang memungkinkan kamu untuk menikmati semua fitur Caktus tanpa batas.

Sebagai bonus, kamu akan mendapatkan 20.000 kredit gratis pada penggunaan awal, memungkinkan kamu untuk mencoba dan merasakan sendiri kecanggihan alat ini sebelum memutuskan untuk berlangganan.

Kesimpulan

Inilah 7 pilihan menarik dari chatbot berbasis AI sebagai alternatif selain ChatGPT. Di era digital ini, teknologi telah berkembang pesat dan membuka berbagai kemudahan dalam kehidupan sehari-hari.

Namun, penting untuk diingat bahwa meski kecerdasan buatan dapat menjadi alat bantu yang sangat berharga, hasil akhirnya tetap ditentukan oleh kerja keras, kreativitas, dan keahlian pengguna dalam merumuskan ide dan mengasah keterampilan mereka.

Jadi, mari kita manfaatkan teknologi ini sebagai pendamping dalam perjalanan kita menuju kesuksesan!

, , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *